Melihat 'The Big Bureau' Lemari Raksasa Simbol Kota High Point

High Point, California, Amerika Serikat dijuluki sebagai kota furnitur karena telah membuat furnitur selama lebih dari seabad. (Foto: Amusing Planet)

Memang tepat julukan Furniture Capital of the World diberikan kepada sebuah kota yang bernama High Point, California, Amerika Serikat. Pasalnya julukan tersebut didapat karena kota ini sudah membuat furnitur selama lebih dari seabad.

Seperti yang dilansir dari Amusing Planet, Kamis (15/5/2014), untuk semakin memperkuat julukan tersebut, maka tak heran jika sebuah lemari raksasa dengan tinggi 11,5 meter, dipamerkan sebagai simbol kota tersebut.

Pembuatan lemari tersebut dimulai tahun 1920. Pada awalnya lemari itu hanya setinggi 6 meter, dengan dekorasi motif bunga yang cantik dan desain cermin atasnya. Pada tahun 1951 lemari super besar ini telah terjual pada organisasi humanitarian setempat. model lemari hias

Lalu pada 1996 lemari yang dijuluki "The Big Bureau" itu direnovasi hingga memiliki tinggi 11,5 meter. Tidak cuma lemari saja, sepasang kaus kaki raksasa juga didesain tergantung di laci. Kaus kaki ukuran 1,8 meter itu ikut dipajang sebagai penghormatan terhadap industri pembuatan kaus kaki di High Point.

Lemari raksasa di High Point tak hanya The Big Bureau. Sebelumnya, sebuah perusahaan setempat bernama Furnitureland South juga membuat sebuah lemari dengan ukuran yang lebih besar lagi yaitu 26 meter. Lemari yang dibuat pada tahun 1999 ini terbuat dari busa.

Namun, lemari buatan Furnitureland South hanya "ditempel" di pintu masuk perusahaan. Tetapi kehadirannya tetap menjadi pemandangan yang luar biasa di "kota furnitur"

1 Response to "Melihat 'The Big Bureau' Lemari Raksasa Simbol Kota High Point"